Selasa, 03 April 2018

Manajemen Layanan TI Bank BTPN

PENERAPAN MANAJEMEN PELAYANAN

TEKNOLOGI INFORMASI DI PERUSAHAAN

PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL TBK. 



  • Service Strategi

Zaman yang terus berkembang tentu memberikan pengaruh bagi setiap aspek kehidupan. Begitu juga dengan era digital saat ini, ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Seperti sebuah layanan yang diterapkan oleh BTPN Jenius, sebuah tabungan berbasis android dimana segala aktivitas perbankan dimulai dari pembukaan rekening, akses pembayaran, dan pengelolaan tabungan bisa dilakukan dengan aplikasi android, hal ini tentu merupakan sebuah inovasi yang memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan.

  • Service Design
BTPN Jenius adalah Banking Reinvented, yang berarti walaupun memiliki fungsi sebuah bank, tapi Jenius mengembalikan semua akses kepada penggunanya. Sehingga kamu memiliki kendali atas uang dan pengaturan keuangan kamu sendiri. Jenius lebih dari sebuah bank karena Jenius juga berperan sebagai alat yang membantu penggunanya dalam meraih integrasi yang lancar antara kehidupan dan keuangan sehingga dengan mudah, kamu bisa meraih tujuan hidup dan cita-citamu.
 
BTPN Jenius berbeda dari bank pada umumnya karena semua aktivitas perbankan dibuat lebih mudah tanpa harus pergi ke bank atau mengantre panjang dengan banyaknya birokrasi. Semua bisa kamu lihat, tata, dan atur langsung dari dalam smartphone-mu.

  • Service Transition

BTPN Jenius menghadirkan berbagai fitur unik untuk mengelola keuangan penggunanya,

beberapa fitur di antaranya adalah In & Out, yakni nasabah dapat melihat, menelusuri, dan mengunduh sejarah transaksi, dan bisa menentukan filter berdasarkan tipe, kategori, rentang waktu, dan besarnya transaksi. Kemudian, ada pula Card Center yang memungkinkan pengguna memiliki 4 kartu debit fisik dan 1 e-card dengan limit dan batas transaksi masing-masing kartu yang dapat diatur sendiri.
 

Fitur ini didesain sedemikian rupa sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai pengeluaran dengan mengalokasikan pengeluaran tersebut ke dalam beberapa kartu debit.

  • Service Operation
Bank BTPN melakukan konsep pelayanan yang berpusat pada nasabah yang memberikan jaringan alternatif dan menyediakan cabang yang terintegrasi.
Cabang besar diarahkan menjadi terintegrasi dan dapat menampung nasabah dari semua segmen, sementara cabang kecil dikonversi menjadi payment point khusus melayani tarik dan setor tunai.

  • Continual Service Improvement

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) siapkan transformasi model bisnis, demi meningkatkan kontribusi digital banking. Salah satunya memperbanyak titik layanan nasabah noncabang atau channel alternatif.

Kedepannya fungsi cabang akan terbatas hanya untuk yang besar. Sedangkan untuk area lebih kecil akan dilakukan jemput bola demi melayani nasabah. Kami akan sentralisasi kantor cabang dan digitalisasi layanan

Peningkatan channel alternatif ini merupakan upaya bank melakukan efisiensi. Channel alternatif berupa agen, ATM dan pusat pelayanan lain menggunakan digital banking.

Sumber :
https://www.jenius.com
https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/04/105017326/jenius-mengelola-keuangan-dengan-amplop-digital-ala-zaman-now
https://ekbis.sindonews.com/read/1241223/178/btpn-siapkan-strategi-sentralisasi-cabang-1505831581
https://ekonomi.akurat.co//id-66616-read-tambah-payment-point-btpn-renovasi-internal-struktur-pelayanan

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar