PENERAPAN MANAJEMEN PELAYANAN
TEKNOLOGI INFORMASI DI PERUSAHAAN
PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL TBK.
- Service Strategi
Zaman yang terus berkembang tentu memberikan pengaruh bagi setiap
aspek kehidupan. Begitu juga dengan era digital saat ini, ada banyak kemudahan
yang ditawarkan. Seperti sebuah layanan yang diterapkan oleh BTPN Jenius, sebuah
tabungan berbasis android dimana segala aktivitas perbankan dimulai dari
pembukaan rekening, akses pembayaran, dan pengelolaan tabungan bisa dilakukan
dengan aplikasi android, hal ini tentu merupakan sebuah inovasi yang memudahkan
masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan.
- Service Design
BTPN Jenius berbeda dari bank pada umumnya karena semua aktivitas perbankan dibuat lebih mudah tanpa harus pergi ke bank atau mengantre panjang dengan banyaknya birokrasi. Semua bisa kamu lihat, tata, dan atur langsung dari dalam smartphone-mu.
- Service Transition
BTPN Jenius
menghadirkan berbagai fitur unik untuk mengelola keuangan penggunanya,
beberapa fitur
di antaranya adalah In & Out, yakni nasabah dapat melihat, menelusuri, dan
mengunduh sejarah transaksi, dan bisa menentukan filter berdasarkan tipe,
kategori, rentang waktu, dan besarnya transaksi. Kemudian, ada pula Card Center
yang memungkinkan pengguna memiliki 4 kartu debit fisik dan 1 e-card dengan
limit dan batas transaksi masing-masing kartu yang dapat diatur sendiri.
Fitur ini didesain sedemikian rupa sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai pengeluaran dengan mengalokasikan pengeluaran tersebut ke dalam beberapa kartu debit.
Fitur ini didesain sedemikian rupa sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai pengeluaran dengan mengalokasikan pengeluaran tersebut ke dalam beberapa kartu debit.
- Service Operation
Cabang besar diarahkan menjadi terintegrasi dan dapat menampung nasabah dari semua segmen, sementara cabang kecil dikonversi menjadi payment point khusus melayani tarik dan setor tunai.
- Continual Service Improvement
PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) siapkan
transformasi model bisnis, demi meningkatkan kontribusi digital banking. Salah
satunya memperbanyak titik layanan nasabah noncabang atau channel alternatif.
Kedepannya fungsi cabang akan terbatas hanya untuk yang besar.
Sedangkan untuk area lebih kecil akan dilakukan jemput bola demi melayani
nasabah. Kami akan sentralisasi kantor cabang dan digitalisasi layanan
Peningkatan channel alternatif ini merupakan upaya bank melakukan
efisiensi. Channel alternatif berupa agen, ATM dan pusat pelayanan lain
menggunakan digital banking.
Sumber :
https://www.jenius.com
https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/04/105017326/jenius-mengelola-keuangan-dengan-amplop-digital-ala-zaman-now
https://ekbis.sindonews.com/read/1241223/178/btpn-siapkan-strategi-sentralisasi-cabang-1505831581
https://ekonomi.akurat.co//id-66616-read-tambah-payment-point-btpn-renovasi-internal-struktur-pelayanan
Sumber :
https://www.jenius.com
https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/04/105017326/jenius-mengelola-keuangan-dengan-amplop-digital-ala-zaman-now
https://ekbis.sindonews.com/read/1241223/178/btpn-siapkan-strategi-sentralisasi-cabang-1505831581
https://ekonomi.akurat.co//id-66616-read-tambah-payment-point-btpn-renovasi-internal-struktur-pelayanan